Sabtu, 10 Desember 2016

Hebat! Baru Berumur 10 Tahun, Gadis Cilik ini Sudah Punya Perusahaan IT

KANAL AKTUAL - Menjadi sukses di usia jaman sekarang sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Kemauan untuk berusaha dan kejelian melihat peluang adalah modal dasar untuk menjadi sukses di usia muda.


Lihat saja Mark Zuckerberg yang menjadi milyuner sebelum 30 tahun atau Nadiem Makariem yang sukses dengan Go-Jek sebelum berusia setengah abad.

Gadis cilik asal Filipina ini mungkin juga bisa menjadi inspirasimu untuk meraih kesuksesan di usia muda. Umurnya baru 13 tahun namun gadis ini sudah mendirikan perusahaan yang memberikan manfaat bagi orang lain. Gadis ini bernama Isabel Sieh.

Isabel mendirikan perusahaannya tiga tahun yang lalu, ketika dia masih berusia 10 tahun. Perusahaannya adalah perusahaan rintisan yang berfokus pada bidang teknologi informasi. Perusahaan yang dinamainya "Girls Will Code" ini memberikan pelatihan bagi anak-anak yang tertarik dengan bahasa pemrograman, terutama HTML dan JavaScript.

Awalnya, ide Isabel untuk mendirikan perusahaan ini adalah karena kecintaannya pada mata pelajaran Matematika. Seorang guru mengarahkannya untuk melihat situs Code Academy, yakni situs yang membantu Isabel mempelajari bahasa pemrograman. Berkat arahan ini, Isabel juga menjadi programmer termuda di Filipina.

Di usia 10 tahun, Isabel sudah memahami penggunaan Hypertext Markup Language (HTML) dan JavaScript. Karena Isabel merasa bahwa sekolah pemrograman dibutuhkan di Filipina, akhirnya dia memutuskan untuk mendirikan sendiri perusahaan rintisannya tersebut.

Perusahaan yang didirikan oleh Isabel bekerja sama dengan sekolah-sekolah untuk menyediakan pembelajaran bahasa pemrograman bagi siswa sekolah dasar.
Beruntung sepak terjang Isabel juga didukung penuh oleh kedua orang tuanya.

"Awalnya kami merasa terintimidasi, tapi kami mencoba untuk berpikiran terbuka dan memberikannya kesempatan untuk melakukan apa yang dia inginkan," ujar Ibu Isabel, Ronna, dikutip dari viral4real.com. Wah keren banget ya, memang tidak ada kata terlambat atau terlalu awal untuk memulai. Yang ada hanya keinginan dan kejelian melihat peluang. (kapanlagi.com)

Benarkah Luna Maya Tak Direstui Oleh Ortu Kekasihnya Gara-Gara Pernah Tersandung Video Hot Bersama Ariel NOAH???

KANAL AKTUAL - Saat ini Luna Maya sudah mempunyai kekasih, Reino Barrack. Bahkan hubungan yang terjalin diantara mereka sudah berjalan hampir empat tahun. Semakin hari hubungan mereka berdua terlihat sangat romantis.


Nampaknya kisah cinta Luna dengan pembisnis tampan ini semakin menunjukkan keseriusan mereka. Akan tetapi momen romantis yang terjalin diantara keduanya terhalang oleh restu sang ibunda Reino.

Menurut kabar, hal inilah yang menjadi salah satu kendala terbesar bagi mereka belum bisa melanjutkan hubungan mereka ke jenjang pernikahan. Bahkan mantan kekasih Ariel Noah ini mengatakan jika restu orang tua adalah hal yang paling utama dalam membangun sebuah rumah tangga.

‘Berumah tangga dengan saya pastinya banyak pertimbangannya. Apalagi pihak keluarga pacar atau lelakinya.’ Pungkas Luna saat ditemui awak media di bilangan Jakarta Selatan, Selalsa lalu (6/12/2016).

Tak hanya itu bahkan Luna juga sempat mengenang masa lalunya. Beberapa tahun yang lalu Luna Maya memang sempat tersandung kasus video hot dengan Nazril Irham atau Ariel. Ternyata Luna membuatuhkan seorang laki-laki yang bisa menerima dirinya dengan apa adanya.

‘Bukan karena saya secara pribadi, tapi tentang saya yang pernah terjebak , masalah. Jadi harus benar-benar laki-laki yang super berani’ lanjutnya lagi.

Saat ini Luna Maya belum ingin terburu-buru untuk menikah bahkan ia lebih memlih untuk menjalani hidupnya dengan apa adanya. Jika suatau saat ia memang benar menikah, Luna ingin jika pernikahannya itu tidak dilakukan secara sembunyi-sembuyi.

‘Nggak adalah ngaco banget nikah siri. Bosen tanya kpan nikah, nggak ada target karena selalu merelset. Jalanin aja dulu. Belum ada rencana dan butuh proses, santai saja nggak nuntut dan maksa minta dinikahi, tahu diri saja’ tutup Luna.

Bahkan sang ibunda Luna sendiri mengaku jika dirinya tidak ingin terlalu mendesak putrinya untuk segera menikah meskipun saat ini sudah memasuki usia yang cukup matang. Rupanya beliau enggan untuk memaksakan kehendak sang anak sebab yang menjalani hubungan rumah tangga adalah anaknya. (Newst.com)

Jumat, 09 Desember 2016

Pengakuan pria & 3 istrinya yang akur dalam satu rumah ini bikin kaget

KANAL AKTUAL - Umumnya, wanita akan menolak jika dipoligami oleh suaminya. Perasaan kecewa, diperlakukan tidak adil, hingga akan berkurang kadar cinta sang suami pasti akan berkecamuk di benak istri.


Namun, banyak juga wanita-wanita luar biasa yang rela dan ikhlas dipoligami, bahkan mereka bisa akrab dengan istri-istri muda sang suami.

Hal ini terjadi dalam keluarga Fadil yang video pengakuannya dengan ketiga istrinya yang hidup akur dalam satu rumah viral di media sosial. Kehidupan mereka adem ayem dan saling menyayangi dan mendukung satu sama lain.


"Alhamdulillah, hubungan persaudaraan mereka itu sudah lebih dari saudara kandung. Yang satu sakit, yang lainnya merawat," ungkap Fadil seperti dilansir brilio.net, Kamis (8/12).


Sementara istri pertama Fadil mengatakan, saat awalnya sang suami poligami, seperti halnya wanita lain berat tapi akhirnya bisa menerima. Dia mengaku sama sekali tidak pernah bertengkar dengan istri muda suaminya.


"Suka dukanya apa ya. Ya saling mengingatkan aja untuk menjaga kekompakan," tutur istri pertama Fadil.

(Sumber : brilio.net)

Heboh Penangkapan Makar, Prabowo Perintahkan Kader Berhati-Hati

KANAL AKTUAL - Rachmawati Soekarnoputri dan Eko Suryo Sandjojo merupakan dua kader Partai Gerindra yang ditangkap pihak kepolisian terkait dengan isu makar.


Partai Gerindra memilih untuk memantau dulu proses hukum terhadap keduanya. Sikap tersebut merupakan arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

”Kami juga disuruh hati-hati dalam bersikap,” ungkap Wakil Ketua Umum Gerindra Desmond J. Mahesa di kompleks parlemen, Jakarta, seperti diberitakan JPNN pagi ini, Jumat (9/12).

Karena hal itu pula, dia berharap aparat bekerja secara proporsional sesuai ketentuan hukum. Pihak kepolisian, lanjut dia, tidak boleh mengada-adakan persoalan.

”Pembuktiannya tidak boleh dipaksakan. Jadi, kami tunggu dulu proses yang dijalankan atas tuduhan-tuduhan itu,” tegas wakil ketua komisi hukum DPR tersebut.

Kemarin dini hari polisi menangkap satu orang lagi. Yaitu, Direktur Eksekutif Institut Ekonomi Politik Soekarno-Hatta (IEPSH) Hatta Taliwang.

Meski termasuk yang ikut dalam pertemuan-pertemuan bersama sejumlah tokoh dan aktivis yang telah ditangkap lebih dulu tersebut, mantan politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu untuk sementara dijerat dengan UU ITE.

Salah satu status di akun media sosialnya dianggap bisa menimbulkan kebencian terhadap golongan tertentu.

Terkait dengan hal tersebut, mantan Ketua Komisi I Mahfudz Sidik mengingatkan agar UU ITE tidak diterapkan secara serampangan.

Menurut dia, jika saat ini pelanggaran dan sanksi pidana yang ada hendak digunakan secara gebyah uyah, akan ada ribuan netizen yang bakal masuk penjara.

”Baik dari kalangan yang pro maupun kontra (pemerintah, Red). Tidak berhenti di situ, ribuan orang lainnya juga akan saling melaporkan,” ucap anggota DPR dari Fraksi PKS tersebut.

Menurut dia, lebih baik pemerintah mulai mengintensifkan edukasi kepada masyarakat luas tentang penggunaan internet yang benar dan baik.

Meski UU ITE memang telah mengatur sejumlah bentuk pelanggaran berikut sanksi pidananya, belum saatnya menerapkannya secara menyeluruh.
Apalagi, imbuh dia, masih ada perkara Ahok yang belum benar-benar tuntas sampai saat ini.

”Coba buka lagi social media, semua pihak kena sasaran perang opini dan informasi. Bukan hanya presiden, Kapolri, atau Ahok, tapi juga Habib Rizieq, Bachtiar Nasir, dan lain-lainnya. Apa mau saling lapor?” imbuh dia. (Rmol)

Gigi Bakal Tinggal di Luar Negeri Usai Cerai? Begini Curhat Raffi Ahmad

KANAL AKTUAL - Banyak kabar yang beredar jika dalam waktu dekat Nagita Slavina akan menggugat cerai Rafffi Ahmad.


Nagita bahkan disebut sudah memiliki rencana tinggal di luar negeri pasca cerai.

Hal itu muncul setelah sebuah screenshot pengakuan dari akun twitter @bukabiko1717 membeberkan bagaimana Raffi Ahmad dan Nagita Slavina sudah punya rencana untuk bercerai.

Bukabiko1717 menulis nama Raffi Ahmad dengan inisial R, sedangkan Nagita alias Gigi dengan inisial G.

Akun ini mengaku telah mendapat informasi ini seseorang berinisal S yang dikenal sahabat dekat Gigi.

"Temen gue bilang, dia korek-korek banget si S ini, tapi info yang didapetin cuma: R&A beneran selingkuh. Tragedi Capital terjadi," tulisnya

Tragedi Capital yang dimaksud yakni adanya pertengkaran antara Raffi dengan adik Nagita, Caca Tengker di apartemen mewah yang didiami Raffi dan Gigi di The Capital Residence di SCBD, Sudirman, Jakarta Selatan, pada bulan September 2016.

Saat itu Raffi disebut terpergok naik di mobil Mini Coooper Ayu Ting Ting.

"Gue tahu S emang sahabat G banget. Kalian semua juga pasti tahu. Secara sahabat G emang cuman itu-itu aja kan," lanjutnya.

"Jujur lemes sih dengernya. Walaupun selama ini udah nganggep itu bener, tapi pas tau sendiri bahwa emang bener, ya tetep lemes".

Namun, yang paling mengejutkan, Gigi punya rencana mau bercerai setelah kontrak selesai.

Setelah itu, Gigi memilih tinggal di luar negeri.

"Dan yang paling bikin lemesnya lagi, doi bilang emang mau pisah tapi masih keiket kontrak. Nanti abis selesai kontrak, pisah, G pindah ke luar (negeri)."

Setelah membeberkan gosip ini akun @bukabiko1717 digembok.

Semeakin santer rumah tangganya dikabarkan mengalami keretakan Raffi Ahmad mengunggah kalimat bijak seolah menjadi curahan hatinya menghadapi cobaan hidup.

Dalam curhatnya ini Raffi juga seakan memendam amarah yang besar karena sering dipermalukan. (Tribun)

Kamis, 08 Desember 2016

Bikin Heboh! Pria ini Bisa Hidupkan Seorang Anak yang Telah Meninggal. Videonya Jadi Viral!!!

KANAL AKTUAL - Sejatinya setiap manusia pasti akan mengalami yang namanya ‘kematian’. Jika sudah pada masanya, maka tidak ada seorang pun yang bisa menghalang dan menghentikannya.


Tapi, baru-baru ini jagat maya dihebohkan dengan sebuah video di mana seorang pria bisa membangkitkan kembali bocah yang telah meninggal dunia.

Video tersebut diambil di Gereja Enlightened Christian Gathering di Pretoria, Afrika Selatan. Demikian dikutip POSBELITUNG.COM.

Dalam video, terlihat seorang anak laki-laki lemah tak bernyawa dalam pelukan seorang pria yang diyakini ayahnya. Dia berjalan di sekitar gereja dengan anak itu selama layanan dipimpin oleh Nabi Sepherd Bushiri, ketika ia tiba-tiba jatuh ke lantai.

Tapi keadaan langsung berubah ketika satu orang lain yang merupakan jemaat gereja datang menghampiri ayah tersebut.

Ia memegang tangan seolah-olah membantu untuk menyembuhkannya.

Dan ternyata benar saja, setelah dipegang-pegang oleh pria tersebut, bocah bernama Singa Yehuda itu langsung bangun.

Pada saat bersamaan, tepuk tangan dari ratusan jemaat gereja pun terdengar.

Singa Yehuda langsung dipeluk oleh ayahnya.

Di akhir video, terlihat saat Bushiri memberikan kain peringatan yang diakuinya telah diberkati dengan ‘minyak urapan suci’.

Video ini sontak menjadi viral di media sosial. Adapun cuplikan detik-detik di mana Singa Yehuda hidup dari kematiannya.

Pergaulan Anak SD ini Bikin Geleng-Geleng Kepala!!!

KANAL AKTUAL - Pergaulan zaman sekarang memang masuk dalam kategori "mengkhawatirkan". Hal ini terbukti dengan cara bergaulnya seorang anak SD yang bikin geleng-geleng kepala.


Seorang netizen Facebook berinisial FAA membagikan sebuah cerita yang kocak namun sekaligus mengundang keprihatinan netizen.

Dalam cerita yang dibagikannya itu berupa postingan yang memperlihatkan sebuah obrolan pesan singkat dari bocah SD kelas 5 yang diakui sebagai adiknya.

FAA awalnya merasa aneh dengan tingkah adiknya yang selalu terlihat senyum-senyum sendiri ketika sedang memegang ponselnya.

Hingga pada akhirnya rasa pensaran FAA pun muncul, dia berniat untuk memeriksa apa yang sebenarnya dilakukan oleh adiknya itu.

Obrolan mengejutkan

Ternyata ada hal yang bikin FAA terkejut setelah mengathui isi ponsel adiknya itu. FAA menemukan sebuah obrolan sang adik dengan seorang gadis.

FAA sempat menggeleng-gelengkan kepalanya ketika melihat obrolan di HP adiknya itu. Dan yang bikin FAA tak habis pikir dengan obrolan adiknya itu karena obrolan chatting adiknya dan teman gadisnya itu menggunakan sebutan 'Boy ?" Reva'.

Seperti yang diketahui, Boy dan Reva adalah nama dua tokoh dlam sinetron Anak Jalanan yang dibintangi oleh Natasha Wilona dan Stefan William.

Begini isi obrolannya

Reva : Di rumah kosong kyk biasa Boy
Boy : Yaudah. Lagi wifi an Rev
Reva : I MISS YOU

Dan ternyata obrolan keduanya tak hanya di situ saja, semakin panjang obrolan itu semakin terdengar erotis. Lama kelamaan adiknya yang masih kelas 5 SD itu sudah bisa merasakan rasa rindu dikala rumah lagi sepi.

Berikut transkripnya :

Boy : Maksudnya wad. Sama siapa kamu Rev
Reva : Aku merindukanmu sayang..

Obrolan terlalu dewasa yang dilakukan anak kelas 5 SD itupun mengundang komentar sejumlah netizen.

Natizen pun banyak mengaku prihatin

"Njir senyum sendiri gua."

"Njir Manggilnya boy reva."

"Haha semua akan mumet pada waktunya kok bang."

"Astaga prihatin."

"Korban sinetron."